JELANG LEBARAN 2018, DKP KAB. BOGOR BERPARTISIPASI DALAM BAZAAR RAMADHAN

Cibinong – Satu minggu menjelang lebaran, Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar Bazaar Ramadhan Berkah 1439 H dan Pasar Murah di halaman kantor Dinas Koperasi UKM mulai dari tanggal 06 sampai dengan hari ini 07 Juni 2018. Kegiatan ini dibuka langsung secara resmi oleh Bupati Bogor Hj. Nurhayanti.

Bupati Bogor Hj. Nurhayanti membuka secara resmi acara Bazar Ramadhan Berkah 1439 H dan Pasar Murah

Dalam sambutannya, Bupati Bogor menyampaikan bahwa menggelar Bazaar Ramadhan 1439 H dan Pasar Murah memiliki tujuan sebagai upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat untuk memperoleh kebutuhannya menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga yang terjangkau, sehingga dengan sendirinya memperluas kemanfaatan produk serta pada saat yang sama berpotensi mengatasi kesenjangan sosial di tengah masyarakat.

“Bazaar ini dinamakan pasar murah karena adanya kesesuaian antara tingkat daya beli penerima manfaat dengan harga-harga yang ditawarkan pada kesempatan kali ini,” ujarnya dihadapan para tamu undangan.

Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bogor ikut berpartisipasi dalam Bazaar Ramadhan 1439 H dan Pasar Murah

Dalam kegiatan ini terdapat banyak peserta mulai dari UMKM hingga Dinas Pemerintah Kabupaten Bogor yang turut berpartisipasi termasuk di dalamnya Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor. DKP Kab Bogor juga bekerjasama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan Toko Tani Indonesia (TTI) untuk menjual bahan pangan pokok seperti beras, minyak, daging dan sayur-sayuran organik yang langsung dipanen dari KRPL milik DKP Kab. Bogor.

Harga kebutuhan pangan yang berasal dari TTI pun memiliki harga yang lebih murah karena pihaknya memangkas rantai distribusi dari Gapoktan ke TTI dan langsung ke konsumen.

Adapun komoditas yang dijual di bazaar di antaranya adalah beras merah dengan harga Rp 12.500/kg, minyak goreng Rp 12.000/liter, bawang putih Rp 18.000/kg, gula pasir Rp 12.500/kg, daging sapi lokal Rp 85.000/kg dan lain sebagainya.

(/DKP Kab. Bogor)

Berita Lainnya :

DKP KAB.BOGOR BERIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN BENCAN... http://gemilangnews.com - 26 Juli 2017 KAB.BOGOR-GemilangNews.com Paska terjadinya bencana di beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kab.Bogor D...
BERAS IMPOR BELUM DIBUTUHKAN DI KABUPATEN BOGOR https://www.medcom.id/ - 06 Maret 2018 Bogor - Kabupaten Bogor belum memerlukan beras impor. Keputusan tersebut diucapkan langsung Bupati Bogor Nur...
PEMBINAAN DAN SOSIALISASI KEAMANAN PANGAN http://www.linkbogor.com - 12 Maret 2017 LinkBogor – Tahun ini Kabupaten Bogor, Mengusulkan Mendapat penghargaan Kabupaten Sehat, kategori Wiwe...
PENYALURAN PAKET BANTUAN DALAM RANGKA PENANGANAN D... https://bidiknasional.com/ - 6 Oktober 2017 BOGOR, BN – Bencana alam yang masih berlanjut dalam skala luas di berbagai wilayah di Kab Bogor serta d...