PARTISIPASI DKP KAB. BOGOR DALAM BAZAAR PANGAN MURAH SELAMA RAMADHAN

Cibinong – Sudah jadi rahasia umum jika saat Ramadhan hingga jelang Lebaran harga kebutuhan mulai merangkak naik. Menyikapi itu upaya terus dilakukan pemerintah dalam menstabilkan harga kebutuhan pokok.

Di Kabupaten Bogor misalnya, warga ramai-ramai mendatangi bazaar pangan murah yang digelar di beberapa lokasi kecamatan yang diikuti pula oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor. Beberapa kecamatan yang sudah dijadikan tempat untuk bazaar pangan murah diantaranya yaitu :

  1. Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cibinong pada tanggal 23 Mei 2018;
  2. Kecamatan Babakan Madang pada tanggal 24 Mei 2018;
  3. Kecamatan Tajur Halang 28 Mei 2018 dan
  4. Kecamatan Bojong Gede 28 Mei 2018

Bazaar Pangan Murah yang diadakan di Kecamatan Bojong Gede

Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya, pada kegiatan kali ini juga Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor menyediakan kebutuhan pangan yang dijual terdiri dari komoditas beras yang berasal dari beberapa gapoktan seperti Subur Hasil Tani, Hurip, Jaya Bakti, Gandoang Jaya yang masing-masing mengeluarkan pasokan beras sebanyak 1 ton. ”Harga yang ditawarkan dibawah harga pasar. Kami menjual Rp 8.800 per kilogram atau Rp. 44.000 per 5 kilogram,” ungkap Kepala Seksi Distribusi dan Harga Pangan, Sutriana, SP.

Sutriana mengungkapkan kegiatan bazaar ini bertujuan menjaga harga sembako dalam keadaan stabil. Sekalipun terjadi kenaikan masih dalam taraf wajar.

Sementara itu, salah seorang konsumen bazaar Anggi mengaku senang dengan program bazaar dari pemerintah ini. Sebagai ibu rumah tangga, dia tentu menginginkan harga kebutuhan pangan yang terjangkau.

”Harapan saya kegiatan bazaar lebih sering dilakukan untuk menekan lonjakan harga kebutuhan. Terlebih pada saat mendekati Lebaran nanti,” kata Anggi.

Program bazaar pangan murah selama bulan Ramadhan ini pun akan diadakan kembali pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018 di Kelurahan Pabuaran Mekar, Rabu dan Kamis mendatang tanggal 06 sampai dengan 07 Juni 2018 di Dinas Koperasi dan UKM dan Kelurahan Karadenan pada tanggal 07 Juni 2018.

(/DKP Kab. Bogor)

Berita Lainnya :

PENGAWASAN KEAMANAN PANGAN DI PASAR MODERN : CARRE... Cibinong – Ketahanan pangan berkaitan dengan peran pemerintah dalam menyediakan pangan yang cukup bagi masyarakat. Namun, aspek keamanan pangan pun ha...
BIMTEK KADER KEAMANAN PANGAN GELOMBANG II TK. DESA... Sentul - Pangan merupakan kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi, dalam kelangsungan hidup manusia. Masalah pangan merupakan masalah yang sangat sensi...
HADIRILAH!!! 9 – 11 NOV 2017 PERINGATAN HPS ... ♣ Lokasi : Stadion Pakan Sari Kabupaten Bogor ♣ TEMA HPS KE – 37  TAHUN 2017 PROVINSI JAWA BARAT :     1.Generasi Muda Sebagai Penggerak Ketahanan...
BUPATI BOGOR CANANGKAN TIADA HARI TANPA MAKAN UBI http://jabar.pojoksatu.id/ - 23 Mei 2017 Bupati Bogor Nurhayanti didamping Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor, drh Soetrisno saat menin...