Bimbingan Teknis Ketahanan Pangan Lingkup Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor

Bimbingan Teknis Ketahanan Pangan merupakan salah satu Kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor yang diselenggarakan pada tahun anggaran 2019. acara ini dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 7 Oktober 2019 di Hotel Onih, Kota Bogor. Peserta sebanyak 40 ASN di lingkup Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bogor.

Narasumber pertama adalah Bapak Ir. I Wayan Ediana, M.Si. Kepala Bidang Penyelenggaraan Penyuluhan dari Instansi Kementerian Pertanian RI. dengan materi yang Pengaruh Revolusi Industri 4.0 terhadap Ketahanan Pangan Masyarakat di Indonesia. Poin penting yang disampaikan pada acara tersebut adalah tantangan dan potensi pangan/pertanian serta kebijakan pengelolaan pangan dalam implikasi era 4.0.

Narasumber kedua pada sesi ini terdapat dua narasumber, yaitu Bapak Ari Wuisang, SH, MH. Dosen Fakultas Hukum, Universitas Pakuan Kota Bogor. Narasumber selanjutnya adalah Bapak M. Zulham Nasution, Kepala Sub Bagian Pembentukan Peraturan Daerah, Bagian Perundang-undangan, Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor. Kedua narasumber tersebut menjelaskan mengenai Tindak Lanjut Perda Ketahanan Pangan Daerah Kab Bogor ke dalam Bentuk Peraturan Bupati Bogor dan Peraturan Daerah Ketahanan Pangan dalam Perspektif Hukum.

Pada sesi terakhir, diisi dengan Narasumber MKQ Community, sebuah lembaga yang bergerak pada pelatihan motivasi.