Sharing Stategi Komunikasi Diskominfo Kabupaten Subang Kunjungi Diskominfo

CIBINONG- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Subang melakukan studi banding ke Diskominfo Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan sharing mengenai komitmen dalam menyebarluaskan informasi dan menerapkan teknologi informatika. Dalam memperoleh prestasi menjadi PPID terbaik secara berturut-turut ditingkat Provinsi. Kamis, (9/17).

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, Diskominfo Kabupaten Bogor, Dadang Iwa mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kepercayaan Diskominfo Kabupaten Subang untuk studi banding di Diskominfo Kabupaten Bogor.

“Kami juga sebetulnya masih memiliki beberapa kekurangan, disini kita lebih pada diskusi dan sharing. Kita sama-sama belajar dalam optimalisasi pengelolaan PPID, dan menginplementasi keterbukaan informasi publik. Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor,” tutur Dadang.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo Kabupaten Subang, Abdul Rokim menuturkan, studi banding dilakukan untuk sharing mengenai pengelolaan PPID. Serta sharing mengenai strategi komunikasi dan teknologi yang diterapkan di Kabupaten Bogor.

“Kami banyak belajar mulai dari struktur organisasi, Sumber Daya Manusia (SDM), perangkat hukum aturan, hingga konsisten Diskominfo Kabupaten Bogor dalam meraih prestasi. Saya termotivasi dengan Komitmen kuat, dan ini yang harus kami contoh. Terutama Performa PPID Kabupaten Bogor dalam memenuhi kebutuhan informasi masyarakat, melalui tampilan, tayangan PPID yang  disajikan dan dipublikasikan,” Papar Rokim.

Sambung Rokim, Kesiapan aparat pelaksana dalam optimalisasi berbagai program dan kegiatan, Ilmu, dan keramahan jajaran pegawai Diskominfo Kabupaten Bogor sangat berkesan. “Kami sangat mengapresiasi, intinya hasil dari studi banding ini bahwa fungsi informasi di Kabupaten Bogor berjalan dengan baik. Ilmu yang kami dapat akan kami inplementasikan di Kabupaten Subang,” imbuhnya. (Dewi/Diskominfo Kabupaten Bogor/Ina (Magang UIN).

Berita Lainnya :

Diskominfo kembali mengadakan Rakor kepada pengelo... Cibinong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor kembali melakukan rakor kep...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *